Tuesday, May 29, 2007

Kekuatan Bisnis Internet

Salah satu kekuatan bisnis internet yaitu factor leverage (daya ungkit) pemasaran. Bila Anda menjalankan bisnis offline biasanya Anda terbatasi oleh suatu wilayah negara dalam pemasaran produk dan jasanya. Tetapi dengan media internet, Anda bisa memiliki daya ungkit pemasaran ke seluruh dunia. Pasar Anda sangat besar.

Dengan pasar yang sangat besar tersebut, memberikan factor kali yang sangat besar dalam menghasilkan uang. Bisnis Internet juga bisa diotomatisasi dengan sistem, sehingga ibaratkan Bisnis Internet Anda adalah sebuah toko, maka toko Anda tersebut akan buka 24 jam sehari melayani pembeli dari seluruh dunia. Karena itu, saya percaya bisnis internet bisa membuat orang menjadi kaya lebih cepat.

Apa itu Bisnis Internet ?
Secara umum, definisi bisnis internet adalah bisnis yang menggunakan internet sebagai media pemasaran produk dan jasanya. Jadi internet hanyalah media. Produk yang bisa dipasarkan bisa berupa produk fisik maupun produk digital. Produk fisik memerlukan pengiriman produk melalui post, sedangkan produk digital menggunakan akses koneksi internet untuk mendownload produk digital tersebut ke komputer pembeli.