Thursday, February 8, 2007

Bisnis Forum Online

Pada kesempatan ini, saya akan membahas mengenai Bisnis Forum Online. Bisnis Forum Online merupakan bisnis komunitas, dimana sekumpulan orang yang tertarik mengenai subject tertentu berkumpul dan saling bertukar pikiran dan memberikan pendapatnya.

Bila Anda ingin memulai Bisnis Forum Online, yang perlu dipersiapkan adalah:

1.Menentukan kategori Bisnis Forum Online yang akan dibuat.

2.Memilih domain untuk Bisnis Forum Online Anda. Bila Bisnis Forum Online Anda merupakan pelengkap dari Bisnis website Anda, Anda tidak perlu membeli domain lagi.

3.Mencari script Forum Online di Internet, ada yang gratis dan ada yang bayar. Salah satu yang gratis dan bagus adalah www.phpbb.com.

4. Mendownload script dan menginstall pada hosting website Anda.
Membuat kategori topik pada Bisnis Forum Online Anda. Anda tidak perlu membuat content / isi website pada Bisnis Forum Online.

5. Memaksimalkan pendapatan melalui sisipan pemasangan iklan pada Bisnis Forum Online, baik berupa banner atau text link. Anda bisa bergabung pada forum phpbb.com untuk mengetahui cara menyisipkan iklan pada Forum Online.

6. Mempromosikan Bisnis Forum Online, bisa melalui email, google adwords, tukar menukar link, mendaftarkan website pada search engine google.com, yahoo.com, dan msn.com

Selamat mencoba, Bisnis Forum Online.